top of page
Search
Writer's picturesaffiraviolita

ˌenˈdôrfēn

Semua orang punya mimpi bukan

Menjadi lebih dari pencapaian kemarin adalah keinginan semua orang

Setiap hari kita selalu berlomba dengan waktu

Menjadikan diri lebih baik dan lebih baik lagi

Menjadi juara kadang menjadi tujuan utama

Tapi kadang kita menutup mata

Apa yang sebenarnya kita butuhkan kadang kita kesampingkan


Impianku sedari awal selalu di patahkan

Ironinya dengan tangan kedua orang tuaku sendiri

Marah tentu saja

Tapi hidup terus berlanjut bukan

Aku mengambil sisi lain untuk tetap bisa berpijak


Setiap orang memiliki cara dalam menyembukan luka

Aku punya beribu alasan untuk bertahan di kehidupan ini

Tapi kadang hidup menamparmu keras untuk memberi tanda

Kamu salah satu yang bertahan dari kian banyaknya orang yang menyerah sebelum memulai apapun


Menjadi besar diri bahkan menjadi asupan sehari-hari

Saling menyikut adalah cara paling ampuh untuk bertahan hidup

Apa itu termasuk kamu?


Aku membiasakan diri memilih lawan yang ingin aku singkirkan

Salah satunya ketakutan pada keterbatasanku

Keluar dari zona aman dan mencoba hal baru


Melawan orang lain itu mudah saja

Bila kamu mau mengetahui taktik mematahkannya

Kamu bisa lompat lebih tinggi dari pesaingmu itu

Tapi apa bisa kamu melanjutkan hidup dengan melawan dirimu sendiri

Kamu saja tidak mempercai kemampuanmu

Bagaimana bisa mematahkan lawan


Aku selalu ingin bekerja di gedung pencakar langit

Mengamati lampu-lampu senja di kala malam

Mungkin bukan mimpi mu

Tapi itu selalu aku inginkan


Menjadi independen dan tidak bergantung pada manusia lainnya adalah keinginanku

Tapi nyatanya kaum adam jarang menerima pernyataan tersebut

Masalahku? Jelas bukan

Bahkan masuk kategorikupun tidak akan


Berkompetisi pada pasangan adalah salah satu wishlist di hidupku

Menjadi apa yang diinginkan tanpa mengubur mimpi salah satunya

Ayolah masa hanya takut kalah dengan hawa membuatmu ciut

Mentalmu selemah itu ?

Bercanda sayang


Setiap orang punya kriterianya masing-masing

Aku terdengar agak membosankan diantara sekian banyak kawanku

Tapi aku menyukainya

Setiap keping yang ku hasilkan dari jemariku

Membuat aku menghargai setiap harganya


Menjadi pemimpi membuatku mendamba setiap harinya

Aku masih banyakkurang

Ini belumlah cukup

Menjadi egoistic pada diri sendiri kadang suka disepelekan


Mereka bisa kok jadi hebat dan besar masa aku tidak bisa

Tapi aku lupa menjaga diriku

Untuk tetap sigap disetiap pertarungan

Kehidupan akan memberikanmu kejutan

Bahkan disaat yang tidak kamu nantikan

Pastikan kamu cukup dalam merawat diri

Jadi kapanpun lawanmu datang

Kamu selalu dalam keadaan siap


Ingatlah kamu lebih baik dari hari kemarin

Tumbuhlah dengan caramu

Pastikan akarmu kuat

Apa gunanya meninggi bila hanya tertiup angin langsung tumbang

Berpijaklah dengan bijaksana


Kamu layak untuk pencapaianmu hari ini

Dari aku yang juga sedang berusaha.


Much love

Violita.



(Sumber gambar : reddit.com)

33 views0 comments

Recent Posts

See All

Retak

Dunia ini terlalu kejam untukku Dia terlalu mencaci maki dari segala sudut Terlebih aku yang banyak berbeda Ketahuilah betapa aku juga...

Nanti

Saat kita tidak lagi bersama Baru akan kau pahami seberapa besar rasa sayangmu padanya Ingin sekali meletup tapi entah kemana Bahkan arah...

Comentarios


bottom of page